Ratusan Petani di Kotamobagu akan Kantongi Kartu Tani

0
45
Rahmat Putra Talibo

KOTAMOBAGU Sedikitnya ada 935 petani di Kota Kotamobagu yang dalam waktu dekat akan menerima kartu tani dari Pemkot.

Pada dasarnya, kartu tani adalah program dari pemerintah pusat yang penggunaannya seperti kartu debit ATM, guna memudahkan para petani untuk berbagi kebutuhan dan keperluan pertaniannya.

Kabid Sapras dan Pestisida Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Kotamobagu, Rahmat Putra Talibo menjelaskan, pihaknya sudah berkordinasi dengan Bank BNI–selaku penerbit kartu–untuk distribusi kartu tersebut.

“Dua hari lalu (Rabu 14 Oktober) kami sudah menerima formulir isian dari Bank BNI sebagai penyalur dan formulir tersebut sudah dibagikan kepada para petani penerima bantuan yang sudah terdata,” jelas Talibo.

Di Kota Kotamobagu sendiri, lanjut dia, ada lebih dari Tiga ribu petani yang sudah terdata untuk diikutsertakan dalam program tersebut. “Untuk program tersebut penyalurannya dibagi menjadi tiga tahap dan yang akan menerima dalam waktu dekat ini adalah mereka yang masuk pada tahap pertama. Sisanya nanti pada tahap selanjutnya,” katanya.

Talibo mengungkapkan, saat ini pihaknya masih menunggu pengisian formulir dari petani, yang kemudian akan diserahkan kembali kepada pihak Bank BNI, untuk penyaluran fisik kartu. “Mudah-mudahan administrasinya sudah lengkap agar dalam waktu dekat ini para petani sudah bisa menggunakan kartu tersebut untuk keperluan peningkatan produksi pertanian mereka,” kata Talibo mengakhiri.

(Chong) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.