Tim Gugus Tugas Kembali Umumkan Perkembangan Covid-19 di Kotamobagu

0
91

Lensa.news, Kotamobagu – Tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19, menggelar konferensi pers terkait update terbaru penyebaran Covid-19 di Kota Kotamobagu, pada Kamis (08/07) yang bertempat di Aula Kantor Walikota.

Terkait hal itu, Kepala Dinas Kesehatan dr.Tanty Korompot selaku juru bicara Tim Gugus tugas dalam konferensi pers menyampaikan update terbaru penyebaran virus Corona ini.

“Berdasarkan rilis gugus tugas Covid-19 Provinsi Sulawesi Utara tanggal 8 Juli 2020 bahwa, 4 orang pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 telah dinyatakan sembuh dari hasil pemeriksaan swab sebanyak dua kali dengan rincian pertama kasus ke 13 perempuan 32 tahun asal Desa Pontodon, kedua kasus ke 15 perempuan umur 27 tahun asal Kelurahan Mongondow, ketiga kasus ke 20 perempuan umur 34 tahun asal Kelurahan Gogagoman, dan keempat kasus ke 19 perempuan umur 44 tahun asal Gogagoman, dan keempat pasien tersebut sudah dinyatakan sembuh dan telah dipulangkan tadi pagi pukul.09:00 WITA dan masih dalam pemantauan Tim survey dinas kesehatan Kotamobagu sampai 14 hari kedepan,” kata Tanty.

Ditambahkannya, regulasi terbaru untuk pemulangan pasien terkonfirmasi positif yakni ketika 30 hari dalam perawatan kemudian hasilnya masih positif atau negatif tetap akan dipulangkan dengan catatan akan tetap melakukan isolasi selama 14 hari di rumah dengan pengawasan Tim survey dinas kesehatan.

“Adapun terkait data epidemiologi Covid-19 di Kota Kotamobagu lainnya adalah terkonfirmasi positif yang sudah dalam perawatan adalah 6 orang, ODP 2 orang, PDP 1 orang yang sedang dirawat di RSUD Kotamobagu, pelaku perjalanan 3087 orang, pelaku perjalanan dalam pemantauan 233 orang, sampai saat ini jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kotamobagu sebanyak 22 kasus, sembuh 13 orang dan meninggal 1 orang,” Tukasnya. (U/L)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.